Kamis, 19 Juli 2012

Galau vs Calon Guru Bahasa Inggris di Florida

Ini postingan masih ada sangkut pautnya dengan yang kemarin 7 tahun. Ya, lagu terhits pertama dari emak Britney Spears.


Begini ceritanya, waktu itu sekitar akhir tahun 2010 saya terkena penyakit galau guliani. Itu tuh penyakit yang bikin orang kehilangan semangat kaya orang yang anemia. Lemas, lelah dan tak bersemangat. Aduh, mending jangan hidup, deh... Oops... Penyebab kegalauan sampai saat ini belum pernah terungkap, dalam kurung: gak bakalan saya ungkap ke siapa pun. Harap maklum saya bukan orang yang gampang percaya sama orang lain. Itu saja, cukup.

Dan apa hubungannya dengan Guru Bahasa Inggris di Florida? Begini-ni-ni-nih, begitu-tu-tu-tuh...Suatu hari dimana saya lagi down banget karena tidak biasa curhat ke orang jadilah saya curhat lewat akun facebook saya. Update status:

"My loneliness is killing me..."

Setengah jam kemudian saya cek ada unknown people comment kayak gini:

"My loneliness ain't killing me no more..."

Ini dia orangnya...

sumber

Saya cek siapa akunnya. Akunnya bernama Matthew Meeks. Saya lihat-lihat info sama wall-nya dan menurut penerawangan ini Bule asal Florida sama-sama menyukai Britney Spears. Usianya 25 tahunan, seusiaanlah sama kakak-kakakku. Ini orang fokus kuliah di pendidikan bahasa Inggris, jadi ngiri. 


Status terkahir si Matt ini:

"My loneliness ain't killing me no more..."

Ciguk, ciguk...oh, ini orang lagi proses kebangkitan dari kegalauan. Dan setelah itu saya komen statusnya dengan cara membahas itu lirik Britney Spears - Stronger kayak gini "May I have a half or your strength..."

and He answer:

"Yeah, you may."

Dan setelah itu terjadi percakapan yang amat panjang in english. Intinya saya jadi ada hiburan dalam kegalauan dengan terus wawancara ini Calon Guru Bahasa Inggris. Nanya-nanya kuliah, sastra dan tentu saja all about Florida and guess what He told me after all?

"Your english's well for never coming here."

Melayang deh saya...dan all of sampai sekarang kita masih sering balas-balasan status dan tentu saja saya memanfaatkan ilmu keinggrisannya. Tebak dimana dia sekarang. Si Matthew ini sekarang ada di Beijing, China. Dia dapat pekerjaan sebagai English Teacher. Wah, enak ya orang abroad itu, hidupnya tidak membosankan di negara itu-itu saja.

6 komentar:

  1. Wah...fans beratnya Britney nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, nih,,,,thanks ya udah berkunjung,,,

      Hapus
  2. sungguh beruntungnya britney karena punya fans seperti mas bakti, hehehe..

    ditunggu kunjungan baliknya :)

    BalasHapus