Selasa, 17 Juli 2012

7 tahun

My loneliness is killing me (and I)
I must confest, I still belive (still believe)
When I'm not with you I lose my mind
Give me a sign...Hit me baby one more time...


Ya, itulah bagian reff dari single pertamanya Britney Spears. Lagu ini begitu membumi pada tahun 1999 sampai 2000 dan menjadi sebuah titik bangkitnya musik pop remaja. Britney yang saat itu masih berusia 17 tahun tampak sangat manis membawakan lagu ini dalam setiap penampilannya.

Lalu apa hubungannya dengan judul postingan kali ini. 7 tahun, itu adalah waktu dimana saya baru menginjak usia kelas 1 SD. Banyak radio-radio di kampung saya yang sering memutar lagu ini. Alhasil dengan hampir tiap hari "dicekokin" lidah saya jadi hapal dengan bagian reff lagu ini.

Selain itu musiknya yang asli pop "renyah banget" ini mampu membuat siapa saja yang mendengarkan untuk setidaknya mengetukan jemari mereka pada meja, menepuk paha dan menari-narikan pena. Dan tentu saja yang tak kan pernah terlupa single ini masuk dalam jajaran lagu pop terthits sampai saat ini. Tak jarang ditemui lagu ini dalam list album-album Best of Pop All The Time seperti Soledad-nya Westlife dan My Heart Will Go On-nya Celine Dion.

Penasaran? Let's see how she did here, pal...

Memang video klipnya jadul. Tapi pada jaman itu inilah yang membuat Justin Timberlake, Christina Aguilerra dan masih banyak artis pop remaja lainnya pada saat itu bermunculan karena lahirnya sang princess of pop, Britney Spears. Yang tak memungkiri juga merupakan cikal bakal dari lahirnya Lady Gaga, Justin Bieber, Selena Gomez dan juga Rebecca Black.

Dan satu lagi, banyak juga versi cover dari single ini, pal. Kalian bisa cari di mbah google dengan kata kunci Simple Plan - Hit Me Baby One More Time. Ini versi rock cover-nya. Dijamin ajib...

Dalam beberapa kesempatan saat terjangkit virus galau, lagu ini juga cocok, lho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar